Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Crypto Koin Baru: Lebih dari 3.500 cryptocurrency baru muncul pada tahun 2022 meskipun pasar sedang lesu


Karena sektor cryptocurrency terus menavigasi volatilitas 2022, situasinya tidak menghalangi masuknya aset digital baru ke pasar.

Dengan memanfaatkan alat arsip web, Finbold telah menentukan bahwa sejak awal tahun, pasar cryptocurrency telah menambahkan 3.555 aset digital baru. Pada 1 Januari, jumlah koin dan token mencapai 16.238, tumbuh 217% menjadi 19.793 pada 9 Juni, menurut data CoinMarketCap.

Jumlah total aset digital, 9 Juni 2022. Sumber: CoinMarketCap/Wayback Machine

Berdasarkan data ini, rata-rata 22 cryptocurrency memasuki pasar setiap hari pada tahun 2022.

Meskipun pasar cryptocurrency sedang mengalami masa yang bergejolak, masih ada persepsi bahwa sektor ini akan memulai pergerakan bullish dalam waktu dekat. Pada baris ini, dapat diasumsikan bahwa proyek-proyek baru yang memasuki pasar bertaruh untuk mendapatkan keuntungan dari potensi reli.

Cryptocurrency baru dibangun di atas momentum 2021

Penambahan baru ini juga dibangun di atas momentum yang ditetapkan pada tahun 2021 ketika seluruh pasar crypto sebagian besar sedang dalam tren bullish. Menurut laporan Finbold, setidaknya 8.000 aset kripto baru ditambahkan antara 1 Januari dan 31 Desember 2021, tumbuh 98,98% dari tahun sebelumnya.

Sebagian besar aset bertujuan untuk meniru jalur cryptocurrency mapan seperti Bitcoin dan Ethereum.

Namun, kurangnya peraturan kripto yang jelas juga mengakibatkan scammers mengambil keuntungan dari pasar dengan meluncurkan proyek baru untuk menipu investor yang tidak menaruh curiga.

Secara umum, cryptocurrency yang baru ditambahkan mewakili pertumbuhan sektor ini selama beberapa tahun terakhir. Ini disorot oleh fakta bahwa pada tahun 2013 saat peluncuran CoinMarketCap, hanya ada 14 cryptocurrency yang terdaftar di platform. Pada saat itu, Bitcoin diperdagangkan sedikit di atas $100.

Selain Bitcoin, cryptocurrency awal yang ditambahkan ke platform termasuk Litcoin dan Terracoin dari ekosistem Terra (LUNA) yang baru saja runtuh.

Dari lintasan pertumbuhan, jumlah aset baru yang masuk pasar kemungkinan akan terus melonjak. Namun, masih belum pasti apakah semua token akan bertahan, mengingat analis telah menyatakan bahwa begitu pasar memantapkan dirinya, beberapa koin akan jatuh.

Posting Komentar untuk "Crypto Koin Baru: Lebih dari 3.500 cryptocurrency baru muncul pada tahun 2022 meskipun pasar sedang lesu"