Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bitcoin News: BTC Mendapatkan Kembali $30.000 Saat Komunitas Crypto Merayakan Hari Jadi ke-12 Hari Pizza Bitcoin

Source: ZyCryto

Setiap tahun pada tanggal 22 Mei, komunitas crypto di seluruh dunia bersatu untuk memperingati salah satu peristiwa paling aneh dalam sejarah Bitcoin.

Pada 22 Mei 2010, kurang dari dua tahun sejak peluncuran buku putih Bitcoin oleh pencipta pseudonim Satoshi Nakamoto, seorang programmer yang berbasis di Florida Laszlo Hanyecz membayar 10.000 BTC untuk dua potong Pizza besar, melegitimasi pembayaran bitcoin dan membentuk masa depan crypto -commerce seperti yang kita kenal sekarang. Pada saat pembelian, Bitcoin tersebut memiliki nilai hanya $41.

Untuk konteksnya, Bitcoin tersebut akan bernilai sekitar $640 juta pada level tertinggi sepanjang masa BTC November lalu dan atau sekitar $300 juta dalam nilai hari ini.

Sedangkan pada saat itu, Bitcoin hampir tidak berharga dan mereka yang memiliki beberapa BTC hanya memperdagangkannya di antara mereka sendiri, pembelian Hanyecz tidak hanya penting dalam memicu dorongan yang sangat dibutuhkan untuk mendorong Bitcoin ke adopsi arus utama tetapi juga membuktikan bahwa BTC dapat digunakan sebagai mata uang pembayaran serta penyimpan aset nilai.

Pada tahun-tahun berikutnya, Bitcoin mulai mengambil langkah sebagai opsi pembayaran dengan kebanyakan orang membelinya untuk menyimpan nilai, terutama setelah kenaikan tahun 2013. Kemudian, cryptocurrency lain termasuk Ethereum akan muncul, karena pengembang berusaha untuk melengkapi kekurangan struktural Bitcoin. BTC terus tumbuh menjadi aset digital terbesar dalam sejarah dunia setelah mengetuk penilaian pasar $ 1 triliun pada April 2021.

Tahun ini, pendukung kripto memperingati acara tersebut dengan cara yang berbeda dengan CEO Binance Changpeng Zhao (“CZ”) memposting dirinya menyiapkan pizza kemarin sebagai persiapan untuk hari ini di salah satu gerai Mister Pizza di Cannes, Prancis.

Hari ini, CEO MicroStrategy juga memposting tweet perayaan yang memuji Hanyecz atas perannya dalam memvalidasi kemampuan transaksi Bitcoin.

Meskipun Bitcoin dan cryptocurrency lainnya menjadi harga dorong dalam lintasan menurun hampir sepanjang tahun, pada hari Sabtu, harga BTC berhasil mencapai $31.000 untuk mengantisipasi perayaan hari ini. Harga hari ini bertahan di atas $30.000 untuk sebagian besar hari setelahnya dan pada saat penulisan, BTC diperdagangkan pada $30.010, kenaikan 2,56% dalam 24 jam terakhir dengan Ethereum kembali di atas $2.000 untuk diperdagangkan pada $2,054.

Cryptocurrency lainnya juga naik dengan BNB, XRP, ADA, DOT, dan SOL masing-masing melonjak 3,82%, $2,23%, 2,98%, 4,82%, dan 5,54%. Total kapitalisasi pasar crypto juga naik 2,06% hari ini menjadi $1,28T menurut CoinMarketCap.

Posting Komentar untuk "Bitcoin News: BTC Mendapatkan Kembali $30.000 Saat Komunitas Crypto Merayakan Hari Jadi ke-12 Hari Pizza Bitcoin"